Tuesday 3 November 2020

Mode Operasi Unit CPU PLC Omron

Mode Operasi Unit CPU

Unit CPU memiliki tiga mode operasi berikut.

Mode PROGRAM:

Program tidak dijalankan dalam mode Program. Mode ini digunakan untuk pengaturan awal di PLC Setup, mentransfer program tangga, memeriksa program tangga, dan membuat persiapan untuk menjalankan program tangga seperti pengaturan gaya / riset.

MONITOR mode:

Dalam mode ini, dimungkinkan untuk melakukan editing online, force-set / reset bits, dan mengubah nilai memori I / O saat program ladder sedang dieksekusi. Penyesuaian selama operasi percobaan juga dilakukan dalam mode ini.

RUN mode:

Ini adalah mode dimana program ladder dijalankan. Beberapa operasi dilewatkan selama mode ini. Ini adalah mode startup pada nilai awal saat unit CPU dinyalakan.

Mengubah Mode Pengoperasian, Modus operasi bisa diubah dari CX-Programmer.

Mengubah Mode Startup, Modus operasi default saat Unit CPU dinyalakan alalah mode RUN.

Untuk mengubah mode startup ke mode PROGRAM atau MONITOR, setel mode yang diinginkan di Startup Setting di PLC Setup dari CX-Programmer.


Mengubah mode operasi setelah startup

Pilih PROGRAM, MONITOR, atau RUN dari startup mode menu. Klik kanan PLC di pohon proyek, lalu pilih PROGRAM, MONITOR, atau RUN dari menu mode startup.

 

 

No comments:

Post a Comment

Mode Operasi Unit CPU PLC Omron

Mode Operasi Unit CPU Unit CPU memiliki tiga mode operasi berikut. Mode PROGRAM: Program tidak dijalankan dalam mode Program. Mode i...