Thursday 17 October 2019

Mengenang Kisah Bersama MyWapBlog

mywapblog atau sering disingkat dengan MWB adalah situs Blogging platform gratis yang sangat mudah dikontrol melalui handphone. MyWapBlog didirikan pada 10 september 2008 oleh Mr Arvind Gupta Seorang berkebangsaan India.

Assalamu’alaikum,  jumpa lagi dengan saya, Oke teman teman kali saya akan menceritakan pengalaman saya belajar di dunia Blogging bersama mywapblog. Bisa dikatakan bahwa mywapblog merupakan awal saya menekuni dunia blogging. Terus bagaimana awal mula saya kenal dengan mywapblog?

Jadi awal mula saya kenal dengan myapblog ketika dulu jamannya hp java dan symbian, dulu itu saya gemar sekali mendonwload game game java di blog blog mwb ketika itu saya pakai hp Sony Ericsson K770i dan waktu itu saya masih smp kelas 9 sekitar tahun 2012, berawal dari suka donwload game otomatis saya jadi sering mengunjungi blog di mwb dan pada saat itu dan kalau bahasa jaman sekarang ya, lagi viral viral nya Modif game PES hp Java dan bahkan di grup fb PES Java Liga Indonesia Modif anggota nya itu sampai puluhan ribu. Dan banyak sekali blogger blogger mywapblog yang bahas atau buat artikel tentang game PES.

Berawal suka mengunjungi blog blog di mwb terlintas di pikiran saya kenapa saya ngak buat blog saja? Berbekal hp java SE k770i akhirnya saya niatkan untuk bikin blog di MyWapBlog dan untuk buat blog di mwb mudah, simpel, gratis lagi.

Setelah sukses daftar dan buat blog di mywapblog mulailah saya menulis membuat artikel di blog saya sendiri, nama blog saya dulu arief-al-hafids.heck.in. Hari hari saya lalui dengan menulis artikel di mwb tidak terasa sehari, seminggu, sebulan, setahun mulai banyak tulisan yang saya tulis di blog saya sampai pencapaian terbaik saya bersama mywapblog adalah waktu itu visitor di blog saya mulai stabil diangka 500 pengunjung per hari dan Rank Global Alexa Rank blog saya di angka 12.000.000 itu merupakan pencapaian terbaik di blog saya.

Setelah hampir dua tahun bersama mywapblog saya sempat vacum lama karena dulu sudah mulai masuk smk dan mau ujian nasinoal dan saya fokus untuk daftar kerja. hampir bertahun tahun vacum di dunia blogging, awal tahun 2016 saya mulai niat lagi untuk kembali ngeblog lagi, tapi waktu itu ada kabar bahwa mywapblog mau tutup dan ternyata kabar itu benar mywapblog telah tutup.

Setelah mywapblog benar benar telah tutup. saya mulai kepikiran mau pindah ke blogspot, tapi waktu mau pindah ke blogspot saya merasa bimbang karena saya tau kalau blogspot sangat berat sekali kalau di operasikan lewat hp, walaupun di operasikan lewat android. Dan Alhamdulillah saya waktu itu sudah kerja dan akhirnya saya putuskan untuk membeli laptop kelas low end. Akhirnya saya mulai ngeblog lagi.

Beberapa kenangan di mywapblog yang tidak akan terlupakan misalnya dulu banyak sekali blogger mywapblog yang ketika berkomentar itu tidak sesuai dengan artikel dan mungkin tidak dibaca artikelnya dan komentar komentarnya tidak akan terlupakan seperti hadir gan, kunbal gan/sob, nyimak, keren sob artikelnya, ditunggu kunbalnya gan. lebih lebih ada yang berkomentar nyertain link blognya, ya ini penyebab blog kena google sandbox.

Oke, teman  teman itulah cerita saya bersama mywapblog terima kasih sudah berkunjung.

10 comments:

  1. Wah saya dulu juga pakai mwb nih, saya daftar sekitar tahun 2012 jaman saya smp kelas 7 saya ngeblog pakai hp nokia 5300 slide, saya dulu share download link drakor sama drama jepang yang saya dapet dari forum idws dengan ijin uploader dan dari blog saya saya bisa dapat uang dari adf,ly sama sh,st juga alexa rank blog saya stabil di 300.000an global sampai di kelas 11 sma dapat kabar mwb bakal bubar huhu saya pindah blogger ngerasa kurang nyaman tapi saya terbiasa juga akhirnya pakai blogger
    Btw salam kenal dari mantan user mwb~

    ReplyDelete
  2. Saya juga mantan user MWB, salam kenal gan. Dulu saya suka banget desain css mwb, bahkan sampai dapat kaos hadiah dari event ultah mwb ke 8. hehehe mantap kan. Ngomong-ngomong, kini Mywapblog telah kembali lagi.

    ReplyDelete
  3. Ane juga user MWB. Jaman saya SMP bermodal HP jadul Nokia, aktif bgt sharing cerita, tips&tricks, dan game java. Dulu telat dapet kabar MWB tutup jd gasempet backup file, foto2 dan cerita2nya :(. Salam kenal agan2!

    ReplyDelete
  4. Nyesek sih kalau di inget2,, lagi semangat nya ngeblog via ponsel jadul, ga sampai 2 tahun MWB tutup :')

    Skrg beralih ngeyoutube, karena sudah patah semangat buat lanjut ngeblog, bermodalkan hape juga sulit buat pindah ke blogspot :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, saya yt juga ada tapi susah cari view Sama subscribe

      Delete

Mode Operasi Unit CPU PLC Omron

Mode Operasi Unit CPU Unit CPU memiliki tiga mode operasi berikut. Mode PROGRAM: Program tidak dijalankan dalam mode Program. Mode i...