Thursday 21 November 2019

Perbedaan Listrik 1 phase dan 3 Phase

Mengenal Listrik 1 Phase Dan 3 Phase.
Penggunaan Listrik 1 Phase Dan 3 Phase.
Tegangan Listrik 1 Phase Dan 3 Phase.

Bismillahirrahmanirrahim, Selamat siang teman teman untuk kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang Apa itu Listrik 1 phase dan 3 phase? Mungkin beberapa dari kita sering mendengar apa itu listrik 1 phase dan 3 phase, Berikut Penjelasannya.

Listrik dibedakan menjadi dua yaitu AC (alternating current) dan DC (Direct current), dan yang akan dibahas adalah listrik AC, dan listrik AC berdasarkan phase dibedakan menjadi dua yaitu listrik 1 phase dan listrik 3 phase.

Listrik 1 Phase, Jadi Listrik 1 Phase pada umumnya hanyan menggunakan 2 kawat penghantar, yaitu 1 kawat berphasa atau bertegangan (L) dan 1 kawat Netral (N). Listik 1 phase biasanya Bertegangan sekitar 220V-240V. Listrik 1 phase inilah yang sering kita gunakan untuk keperluan Rumah Tangga. Sebernarnya listrik Dari PLN adalah 3 phase tapi yang masuk kerumah kita hanya 1 phase. Contohnya adalah mungkin rumah kita kebagian phase R, tetangga kita S, dan tetangga lainnya T.

Listrik 3 Phase, Jadi listrik 3 phase adalah listrik yang menggunakan 3 kawat bertegangan yaitu (R,S,T) dan 1 kabel netral (N). Listrik 3 phase bertegangan sekitar 380V. Untuk penggunaan Listrik 3 Phase biasanya digunakan pada industri industri yang memerlukan daya besar seperti untuk menggerakkan motor 3 phase.

Oke teman teman sekian untuk postingan kali ini semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah ilmu kita, Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment

Mode Operasi Unit CPU PLC Omron

Mode Operasi Unit CPU Unit CPU memiliki tiga mode operasi berikut. Mode PROGRAM: Program tidak dijalankan dalam mode Program. Mode i...